Get this widget

Jumat, 31 Oktober 2014

Contoh Laporan Hasil Observasi - Minuman di Kantin MAN Kunir


Minuman di Kantin MAN Kunir

             Minuman di kantin MAN Kunir merupakan setiap cairan yang dapat diminum yang dijual di kantin MAN Kunir. Di kantin MAN Kunir terdapat banyak macam minuman yang dijual seperti air mineral, es buah, es teh, dll. Minuman-minuman yang dijual tersebut dapat diklasifikasikan dalam berbagai kelompok. Klasifikasi tersebut meliputi klasifikasi minuman berdasarkan kemasan, minuman berdasarkan kandungan yang terkandung di dalamnya, minuman berdasarkan penyajiannya, minuman berdasarkan khasiatnya, dan minuman berdasarkan harga jualnya.
            Minuman yang dijual di kantin MAN Kunir merupakan minuman-minuman dalam kemasan. Kemasan-kemasan tersebut dapat digolongkan menjadi dua kelompok. Sebagian minuman dikemas dalam kemasan dari plastik dan sebagian lainnya menggunakan kemasan dari kaca. Kemasan dari plastik yang digunakan meliputi gelas plastik dan botol plastik, sedangkan kemasan dari kaca meliputi gelas kaca dan botol kaca.
            Minuman-minuman yang dijual pada umumnya mengandung bahan-bahan kimia tambahan. Bahan-bahan kimia yang digunakan meliputi pengawet makanan, pemanis buatan, dan penstabil. Pada sebagian minuman bahan-bahan kimia tersebut tertera pada komposisi yang ditulis pada kemasan. Bahan kimia yang berupa pengawet meliputi natrium benzoat dan kalium sorbat, sedangkan pemanis buatan meliputi asesulfam dan sukrosa.
            Di kantin MAN Kunir minuman-minuman tersebut disajikan dalam dalam berbagai macam penyajian. Salah satunya adalah minuman disajikan dalam keadaan dingin. Selain itu, terdapat juga minuman yang disajikan dalam bentuk hangat dan netral. Akan tetapi, hampir dari seluruh minuman disajikan dalam bentuk minuman dingin.
Akan tetapi, berbagai macam minuman yang dijual banyak diantaranya tidak memiliki khasiat yang banyak bagi kesehatan. Kebanyakan dari minuman-minuman tersebut hanya memiliki manfaat sebagai penyegar dan penghilang dahaga. Walaupun demikian, masih terdapat beberapa minuman yang memiliki khasiat. Diantara minuman minuman tersebut merupakan minuman-minuman yang tidak memiliki bahan kimia tambahan.
            Harga jual minuman-minuman di kantin MAN Kunir bervariasi. Minuman-minuman tersebut dijual dengan harga berkisaran Rp. 500,00 hingga Rp. 3000,00. Pada umumnya minuman yang disajikan dalam kemasan gelas memiliki harga antara Rp.500,00 hingga Rp.1000,00. Sebaliknya, minuman dalam kemasan botol di jual dengan harga mulai Rp. 1500,00 hingga Rp. 3000,00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar